Powered By Blogger

Rabu, 02 Maret 2011

Manfaat Internet di Lembaga Militer


           Internet memberikan banyak sekali manfaat, ada yang memberikan manfaat baik dan buruk bila di gunakan untuk hal-hal yang negatif. Manfaat baiknya adalah kita bisa saling berkomunikasi dan berbagi informasi dengan cara saling mengirim e-mail, menghubungkan jaringan komputer dari komputer yang satu ke komputer yang lain, mengirim dan menerima file (dalam bentuk Text, Audio, Video), membahas topik tertentu, mengetahui informasi lebih cepat, membuat jarak di dunia semakin dekat.

Hampir semua jaringan Komputer saat ini menggunakan kabel sebagai sarana penghubung, pada saat ini telah menggunakan alat jaringan Komputer tanpa kabel yang disebut WIRELESS. Alat tersebut tidak memanfaatkan kabel sebagai media transmisi, melainkan memanfaatkan gelombang mikro atau gelombang elektro magnetik dan modem sebagai media transmisinya. Salah satu keunggulan dengan menggunakan teknologi ini adalah jangkauan dapat dioptimalkan, seperti untuk keluar kota atau bahkan untuk antar negara sekalipun.

 Dengan adanya Wireless dan alat transmisi tersebut maka untuk saat ini disemua ruangan sudah bisa mengakses Internet dan memudahkan semua anggota untuk menggunakannya. Menjelajahi dunia maya tanpa batas, menjadikan Personil Militer sebagai Prajurit yang cerdas, tidak gagap teknologi dan mengerti perkembangan situasi terkini di dalam dan luar negeri, juga bisa saling memberikan saran, masukan dan kritikan di antara sesama anggota Prajurit Militer melalui e-mail.

Manfaat lain dari Internet bagi Lembaga Militer :
1. Dapat mentransfer data (mengirim dan menerima) dengan cepat melalui e-mail pada saat salah seorang Perwira / Personel mengikuti kegiatan di luar Markas, sehingga dengan cepat dapat di akses.
2. Dapat selalu berkomunikasi dengan Personil militer yang sedang melaksanakan tugas Satgas Polisi Militer di Libanon.


1 komentar: